Pejuang Palestina Serang Pos Tentara Israel

Tepi Barat, relawan.id- Pejuang perlawanan Palestina melepaskan tembakan ke sebuah pos pasukan penjajah Zionis Israel dekat Ya’bad di Jenin, wilayah utara Tepi Barat, Rabu (20/3/2019).

Orang-orang Palestina melepaskan tembakan ke pos tentara Israel di dekat desa Ya’bad. Sumber media Israel ini mengklaim tidak ada korban dalam serangan penembakan ini.

Disebutkan bahwa pasukan penjajah Israel sedang melakukan pencarian ekstensif untuk mencari lokasi keberadaan para pelaku.

Kepada koresponden Pusat Informasi Palestina, sumber-sumber lokal mengatakan, serangan tembakan menarget menara pos pemeriksaan militer Israel Dutan dekat pintu masuk ke kota Ya’bad di persimpangan permukiman Israel Mapodotan yang dibangun di wilayah itu.

Pasukan penjajah Israel mendatangkan bala bantuan dan menutup daerah tersebut, selanjutnya mulai melakukan penyisiran dan pencarian. Pos pemeriksaan Dotan adalah titik ketegangan bagi warga Palestina di wilayah Ya’bad. Biasa terjadi konfrontasi dan insiden semacam ini terjadi berulang.

Wilayah Tepi Barat belakangan ini mengalami peningkatan aksi perlawanan dalam berbagai bentuk. Yang terbaru adalah aksi serangan pada mobil yang dilakukan oleh pemuda Palestina Omar Abu Laila pada hari Ahad (17/3/2019) lalu. Aksi ini dimulai dengan merebut mobil seorang pemukim Israel di dekat permukiman Israel Ariel di sebelah barat kota Salfit.

Selanjutnya, pelaku menikam sopirnya hingga menderita luka parah dan tewas, dan kemudian mengambil senjatanya. Selanjutnya pelaku pergi ke persimpangan terdekat dan menembak sekelompok tentara dan pemukim Israel, menewaskan satu tentara dan melukai seorang lainnya dengan luka parah. Pelaku berhasil memoloskan diri dari lokasi kejadian.

Sumber: PIP