MRI Bengkulu Gaungkan Kepedulian untuk Muslim New Zealand

Bengkulu, relawan.id- Aksi solidaritas untuk masyarakat muslim di Selandia Baru yang jadi korban serangan teroris terus bergulir. Kali ini giliran MRI Wilayah Bengkulu bersama organisasi kepemudaan lainnya yang turun ke jalan.

“Kami bersama Aliansi Pemuda Anti terorisme mengadakan Aksi Anti Terorisme, Jumat (22/3/2019). Aksi ini diikuti oleh sekitar 300 pemuda Bengkulu,” jelas Humas MRI Wilayah Bengkulu, Silvi kepada relawan.id, Sabtu (23/3/2019).

Lebih lanjut dia menjelaskan, sebelum melakukan aksi, massa terlebih dahulu melaksanakan sholat ghaib untuk para korban penembakan di Selandia Baru, kemudian dilanjutkan long march dari Masjid Jamik ke Simpang Lima Kota Bengkulu.

Pada aksi ini para pemuda juga menggalang dana untuk korban bencana banjir bandang Sentani. Penggalangan dana ini juga mengajak ikatan mahasiswa Papua.

“Harapannya dengan aksi ini tidak ada lagi korban berjatuhan seperti yang dialami puluhan umat muslim di New Zealand dan semoga dengan bantuan yang terkumpul ini dapat meringankan beban saudara kita yang sedang tertimpa musibah,” pungkas Silvi. (DST)