Great Return March dan Perjuangan Membebaskan Palestina

Ibnu Khajar
Sekjen MRI

Pekan ini adalah pekan yang sangat bersejarah bagi Palestina, bukan berarti kita mengabaikan tragedi kemanusiaan di negeri lain, tapi ada momentum yang sangat mensejarah pagi perjuangan menuju palestina merdeka.

30 Maret 2018 adalah awal lahirnya Gerakan Great Return March (GRM), di mana semua warga Palestina di seluruh daunia bergerak kembali ke negaranya. Pergerakan itu untuk bersama-sama berjuang menuju pembebasan Palestina, pembebasan Baitul Maqdis, pembebasan tanah wakaf umat Islam sedunia, pembebasan negeri yang diberkahi Allah SWT.

Kita semua tahu, gerakan ini di lakukan setiap hari jumat, dan telah memakan banyak korban syahid dari warga Palestina yang akan kembali masuk ke negerinya.

Untuk membendung gerakan GRM ini, dari pihak yahudi Israel juga mengundang keluarga yahudi di Eropa dan dunia untuk bisa menduduki daerah kekuasaan Israel (hasil merampas tanah Palestina), agaknya Israel juga menyiapkan kekuatan untuk melawan gerakan GRM Palestina.

Tentunya semakin banyak warga Palestina yang akan masuk ke Gaza menjadi perhatian dunia Islam. Di samping spirit kemenangan umat Islam menyambut pergantian kepemimpinan dunia di tahun 2024, juga akan menjadi momentum bersejarah pembebasan Baitul Maqdis dari cengkraman zionis dan akan menjadi milik umat Islam.

Tentu semakin banyaknya warga palestina yang akan masuk Gaza akan membutuhkan sangat banyak logistik pangan, bantuan air bersih, ditambah dengan kebutuhan sekolah, fasilitas kesehatan, tempat tinggal dan lain sebagainya.

Pekan ini kita akan bertemu hari Jumat tanggal 29 Maret 2019 (satu hari sebelum hari Sabtu 30 Maret 2019 peringatan gerakan GRM)

Kami mengajak kepada seluruh relawan MRI dan seluruh masyarakat Indonesia yang di dalam tubuhnya mengalir darah para pejuang kemerdekaan, yang di dalam dadanya berdenyut jantung para pahlawan, yang dari mulutnya penuh dengan dzikrullah.

Kita akan semarakan peringatan GRM hari Jumat pekan ini, kita akan buat aksi solidaritas Palestina, kita akan ajak semua umat Islam menyempurnakan dukungan doa, dukungan bantuan logistik untuk semua warga Palestina yang akan kembali.

Setiap MASJID, SEKOLAH, RUMAH SAKIT, dan setiap rumah pejuang Palestina adalah gudang gudang logistik yan akan menjadi dukungan perjuangan menuju Palestina merdeka.

Yaa Junuudalloh…..
Para Pejuang kemanusiaan ….

Apakah kita semua siap membuat aksi terhebat hari Jumat ini? Setiap masjid, sekolah, majelis taklim, dan semua komunitas muslim kita ajak untuk optimal membantu Palestina, insya Allah 10.000 TON logistik kita bisa layarkan kembali ke Gaza Palestina…. Allahu Akbar!

Ayo siapkan segalanya untuk Palestina merdeka! untuk Al Quds yang mulia! untuk kemulian Umat Islam dan ujungnya, untuk mengagungkan Allah SWT!

Bismillah… Siapkah semuanya?