Peringati Hari Film Nasional, ARI Gelar Nobar Bersama Anak Yatim

Yogyakarta, relawan.id– Bertepatan dengan hari Film Nasional, Akademi Relawan Indonesia (ARI) memberikan Edukasi Film Baik, Motivasi dan Doa bersama untuk Anak-Anak Palestina di Panti Asuhan Yatim Putri, Yogyakarta, Sabtu (30/3).

Acara itu digelar bersama Komunitas Pecinta Film Islami (KOPFI) melalui pemutaran Film Mimpi Ananda Raih Semesta ( MARS ).

Ketua KOPFI, Kharis Pradana, pada kesempatan itu menyampaikan pesan kepada anak-anak di Panti Asuhan agar semangat dalam menimba ilmu hingga pendidikan yang tinggi.

Film MARS dengan latar belakang cerita di gunung Kidul ini, mengisahkan bagaimana perjuangan seorang ibu dengan berbagai keterbatasan, pada akhirnya berhasil mengantarkan ke pendidikan tinggi di luar negeri.

“Kepulangan anak yang sudah berhasil, ternyata tidak sempat disaksikan oleh sang ibu tercinta. Anak anak dengan antusias menyaksikan dan terbawa suasana haru dalam kegiatan ini,” jelas Kharis.

Setelah menonton film, pada kesempatan yang bertepatan dengan peringatan 1 Tahun Great Return March ( 30 Maret), dilakukan juga pemutaran video tentang perjuangan anak-anak di Palestina.

Setelah itu kepala Akademi Relawan Indonesia MRI ACT, Andri Perdana, memberikan motivasi kepada anak-anak di Panti agar senantiasa bersyukur dalam proses pembelajaran kehidupan.

Bahkan, kesan baik yang cukup membuat kagum di mana secara alami Anak-anak Panti menyampaikan keinginannya untuk menjadi Relawan Kemanusiaan bahkan relawan palestina suatu saat nanti.

“Saya ingin menjadi relawan agar dapat bermanfaat bagi banyak orang,” ujar Risa salah satu anak di panti

Kegiatan kemudian ditutup dengan doa bersama. “Semoga doa-doa dan semangat tulus yang tercurahkan oleh anak-anak di panti yatim putri Yogyakarta ini dapat menghantarkan semangat dan ketabahan bagi saudara kita di palestina,” tutup Andri Perdana.