Begini Serunya Aksi Solidaritas Palestina di CFD Bersama MRI Labuhanbatu

Labuhanbatu, relawan.id- Penggalangan bantuan untuk rakyat Palestina semakin marak dilakukan oleh Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) baik tingkat Provinsi sampai dengan tingkat Desa.

Kali ini MRI Labuhanbatu bersama beberapa komunitas lainnya, melaksanakan penggalangan bantuan di kegiatan Car Free Day di Simpang 6 Jl.WR.Supratman, Desa Padang Bulan, Kec. Rantau Utara, Kota Rantau Prapat, Sumatera Utara.

“Pelaksanaan yang berlangsung pada hari Ahad, 7 April 2019 pukul 06.00 sampai dengan 10.00 WIB berjalan dengan lancar dan aman serta melibatkan delapan orang relawan MRI Labuhanbatu,” kata Humas MRI Sumatera Utara, Romy Falsa.

Dalam kesempatan itu relawan MRI Labuhanbatu berorasi sembari mengajak masyarakat untuk terus peduli terhadap Palestina.

“Selain itu juga ada pelayanan kesehatan yang dibuka untuk umum dan hiburan dari badut Hello Kitty,” jelas Romy.

Kendati di bawah terik panas matahari pagi, ratusan peserta CFD nampak antusias mendengarkan orasi yang disampaikan relawan MRI. Sebagian anak-anak juga berfoto bersama dengan badut Hello Kitty.

Menariknya, saat aksi berlangsung relawan MRI Labuhanbatu bertemu dengan keluarga besar Bupati Kota Rantau Prapat Labuhanbatu, H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.MT yang juga sedang berada di lokasi CFD.

Dia berpesan agar masyarakat mengajarkan kepada anak-anak pentingnya berbagi, mengulurkan tangan memberi sedikit uang saku yang ada, untuk yang membutuhkan.

“Semoga kegiatan seperti ini dapat terus berjalan di berbagai MRI Daerah maupun MRI Desa. Sehingga bisa memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk pentingnya memupuk jiwa sosial dalam berbagi sedikit rezeki kepada sesama umat,” pungkas Romy.