Sambut Ramadhan, MRI-ACT Lepas Relawan Dai Tepian Negeri

Jakarta, relawan.id- Jelang bulan Ramadhan, Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Ma’had Aly An-Nuamy melepas Relawan Dai Nusantara Tepian Negeri.

Acara pelepasan dihadiri Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid, Ketua Yayasan Baitul Halim KH. Syarif Hidayat, keluarga waqif Kampus Annuaimy, serta perwakilan Walikota Jakarta Selatan.

“Para dai yang berjumlah 78 orang ini akan bertugas sebagai relawan selama satu tahun di seluruh pelosok Indonesia,” kata Sekjen MRI, Ibnu Khajar di sela acara pelepasan di Kampus Annuaimy, Jakarta Selatan, Sabtu (27/4/2019).

Mereka akan dikirimkan ke berbagai penjuru Indonesia antara lain Banten, Jawa Barat, Papua, Papua Barat, NTT, Maluku, Sumatera dan sebagainya.

“Insya Allah para dai ini akan menyertai masyarakat tepian negeri untuk ikut membangun dan menjaga NKRI tetap utuh,” kata Ibnu yang juga Vice President ACT itu.

Karena, lanjutnya, dirinya meyakini bahwa bangsa Idonesia adalah warisan dari ulama yg harus dijaga bersama, khusunya oleh umat Islam.

“Semoga Allah SWT selalu membimbing mereka, sehingga dapat menyampaikan cahaya Islam ke seluruh pelosok Indonesia,” pungkas Ibnu. (DST)