Gelar Pengobatan Gratis, MRI-ACT Kerjasama dengan IAI

Jakarta, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) ACT bekerjasama dengan IAI melakukan pengobatan gratis untuk warga yang terdampak bencana banjir dan longsor di Kecamatan Sungai Serut, kelurahan Tanjung Agung, Kamis (2/5/2019).

Keluarahan Tanjung Agung, merupakan salah satu wilayah terdampak banjir terparah, sehingga wilayah ini dipilih. Relawan medis yang diterjunkan terdiri dari dokter dan perawat dengan sabar melayani warga. Rata-rata warga mengeluhkan penyakit yang banyak diderita korban pascabanjir, yakni Dispepsia, Hipertensi dan Myalgia.

Adapun pasien yang ditangani, mayoritas dewasa dan manula. Melalui pengobatan gratis ini, dokter memeriksa detail kondisi pasien. Kemudian setelah selesai diperiksa, warga diberikan obat-obatan untuk dikonsumsi di rumah.

“Setiba di desa, kita langsung mendatangi rumah RT untuk mendirikan posko kemanusiaan di Kelurahan Tanjung Agung, Kecamatan Sungai  Serut, setelah mendapatkan ijin kemudian kita membuka posko disana,” ujar relawan MRI Dokter Aisyah, Kamis (2/5/2019).

Sebagai informasi, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat korban meninggal akibat bencana tersebut sebanyak 30 orang. Sementara, 6 orang dinyatakan hilang, 2 orang luka berat, dan 2 orang mengalami luka ringan. (Iql)