MRI Distribusikan 140 Ton Bantuan Logistik

Bengkulu, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) menyalurkan kebutuhan logistik sebanyak 140 ton untuk para korban terdampak banjir Bengkulu.

Bantuan logistik tersebut dihimpun oleh ACT Pusat, Lampung dan Sumatera Selatan, sesampainya logistik ke posko induk ACT, para relawan MRI langsung membagikan kepada para korban yang membutuhkan.

“Untuk saat ini logistik sudah di distribusikan ke Kota Bengkulu, Bengkulu Tengah, Kepahiang, dan Kaur,“ ujar Humas Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Bengkulu, Silvia Varista, Rabu (8/5/2019).

140 ton logistik tersebut dikirimkan melaui jalur darat dengan menggunakan 20 truk, “logistiknya ada berbagai macam barang, seperti beras, air mineral, ikan kaleng, sembako, perlengkapan mandi, pakaian baru dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Untuk diketahui, banjir bandang dan tanah longsor yang melanda sejumlah daerah di Provinsi Bengkulu pekan lalu  telah mengakibatkan puluhan orang meninggal dunia dan ribuan warga terpaksa mengungsi ketempat yang  dianggap aman.

Tak hanya manusia, bencana juga menyebabkan 857 ekor hewan ternak tewas dan bangunan rusak sebanyak 554 unit rumah rusak berat, 160 rusak sedang, dan 511 rusak ringan. Selain itu, sebanyak 15 fasilitas pendidikan, 3.000 hektar lahan pertanian, serta jaringan listrik ikut terdampak. (Iql)