Selama Ramadhan, MRI Gelar Ekspedisi Merajut Semangat Kemanusiaan

Jakarta, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia(MRI) mengadakan program Tour de Sumatera selama bulan Ramadhan 2019 dengan tema ‘Ekspedisi Ramadhan 1440 H Perjalanan Merajut Semangat Kemanusiaan. 

Daerah yang bakal dijajaki MRI yaitu Lampung, Palembang, Jambi, Pekanbaru, Medan, Aceh, Padang dan Bengkulu.

Dalam tour kali ini, MRI akan memberikan paket pangan kepada masyarakat yang membutuhkan, tak hanya itu, selama tour di Sumatera MRI juga akan melakukan training digital marketing dan jurnalistik (Roadshow Pulau Sumatera MRI Wilayah dan ACT Cabang). 

Program tersebut dilakukan untuk meningkatkan kapasitas pengurus Humas Wilayah dibidang jurnalistik serta pemanfaatan akun sosial media untuk berbagai kampanye program dan aksi organisasi.

“Kerelawanan adalah sebuah model aktivasi kegiatan-kegiatan dengan unsur kesurelawanan dan dibutuhkan orang-orang punya keterpanggilan, bukan dipaksa atau terpaksa,” kata  Presiden MRI Syuhelmaidi Syukur, Senin (13/5/2019).

“Saya berharap ini menjadi momen terbaik untuk sama-sama belajar bersama dilapangan, meski momennya bukan saat bencana,” tambahnya.

Untuk pelepasan sendiri dilakukan langsung oleh Presiden MRI Syuhelmaidi Syukur, Sekjen MRI Ibnu Khajar dan Direktur Eksekutif MRI Dwiko Hari Dastriadi, serta tim sekretariat pusat MRI. (Iql)