Silaturahmi dengan MRI Lampung, Begini Pesan Tim Ekspedisi Ramadhan

Lampung, relawan.id – Dalam agenda Ekspedisi Ramadhan 1440 H, Pengurus Pusat Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) menggelar pertemuan dengan pengurus MRI Wilayah Lampung, Selasa (14/5/2019).

Kesempatan itu dimanfaatkan untuk bertukar pikiran, serta meningkatkan kapasitas pengurus humas wilayah di bidang jurnalistik, serta pemanfaatan akun sosial media untuk berbagai kampanye program dan aksi organisasi.

Ketua MRI Wilayah Lampung Trisno  Santoso mengapresiasi kedatangan MRI Pusat ke Lampung. Trisno berharap, kedatangan MRI Pusat mampu memberikan inspirasi bagi para relawan, sehingga dapat melakukan aksi kebaikan dengan kerelaan hati tanpa paksaan.

“Relawan adalah aktivitas yang menyenangkan, namun tidak semua orang mau terlibat. Meski tidak dibayar, malah justru mengeluarkan materi, tenaga, waktu, dan pikiran bagi sebagian orang yang menyukainya ini merupakan sebuah tantangan,” ujarnya di kantor cabang ACT, Lampung, Selasa (14/5/2019).

Selain itu, Trisno mengaku berterima kasih atas kunjungannya ke Lampung karena sudah berbagi pengalaman, khususnya pada bidang jurnalistik serta pemanfaatan akun sosial media.

“Terima kasih kunjungannya kepada MRI Pusat, kita ini memang masih perlu banyak belajar dan dikasih tahu, karena banyak informasi, sehingga kita harus pilah-pilah,” tambahnya.

Sementara itu, pimpinan tim ekspedisi Dudy S.Takdir berpesan agar para pengurus MRI Lampung tetap kompak dan solid, sehingga dapat menghasilkan berbagai program yang dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Hadirkan program lokal yang membuat masyarakat merasa MRI ada untuk mereka. Karena itu adalah kekuatan kita, lahir dan besar bersama masyarakat,” jelas Dudy yang juga Kepala Bidang Humas MRI Pusat itu.

Sebagai informasi, Masyarakat Relawan Indonesia(MRI) mengadakan program Tour de Sumatera selama bulan Ramadhan 2019 dengan tema ‘Ekspedisi Ramadhan 1440 H Perjalanan Merajut Semangat Kemanusiaan. 

Kota yang bakal dilewati Tim Ekspedisi adalah Lampung, Palembang, Jambi, Pekanbaru, Medan, Aceh, Padang dan Bengkulu.

Dalam tour kali ini, Tim Ekspedisi akan menyalurkan paket pangan kepada masyarakat yang membutuhkan, selain itu juga akan melakukan pelatihan digital marketing dan jurnalistik . (Iql)