Tim Ekspedisi Ramadhan MRI Distribusikan Paket Pangan di Palembang

Palembang, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) distribusikan paket pangan untuk masyarakat yang kurang mampu, salah satunya M. Yusuf pria berusia 74 tahun.

“Bantuan pangan tersebut diharapkan mampu menunjang kehidupan mereka, program bantuan pangan untuk masyarakat kurang mampu ini sudah seringkali kita lakukan,” ujar Kepala Humas MRI Pusat, Dudy S. Takdir, Kamis (16/5/2019).

M. Yusuf, salah seorang penerima manfaat pun merasa senang dengan bantuan tersebut. Bantuan itu diterima dengan baik. Ia sangat berterima kasih dengan bentuk perhatian masyarakat lewat MRI-ACT

“Terima kasih banyak. Saya doakan semoga para dermawan Allah mudahkan urusan dan kehidupannya,” ujar Yusuf.

Yusuf adalah salah satu penerima manfaat yang tak memiliki pekerjaan tetap. Dia tinggal seorang diri di Kampung Barak, Palembang.

“Kerjaan saya apa aja, sering ikut-ikut jadi kuli bangunan tapi kerjanya yang ringan-ringan saja. Tinggal disini 35 tahun, sekitar tahun 1982. Yang tinggal di sini itu adalah korban kebakaran. Saya ini adalah korban kebakaran besar tahun 1981, di tampung di sini,” bebernya.

Selain itu, untuk makan, Yusuf kadang hanya masak nasi saja. Jika pada bulan Ramadhan, untuk buka puasa atau sahur, Yusuf hanya masak seadanya saja, beras 1 kg untuk dua sampai 3 hari.

“Kalau buka puasa, saya beli sayurnya aja 5000 untuk makan dan makan seadanya, ngga seperti orang kaya. Yang penting ada yang dimakan. Yang penting kita syukuri saja,” tuturnya. (Iql)