Di Jambi, MRI Pusat Gelar Orientasi Bagi Calon Pengurus Baru

Jambi, relawan.id – Di hari kelima Ekspedisi Ramadhan 1440 H, Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Pusat menggelar orientasi untuk calon pengurus MRI Wilayah Jambi, Jumat (17/5/2019).

Jambi merupakan provinsi ketiga setelah tim ekspedisi bertandang ke Lampung dan Palembang. Selain menggelar orientasi pengurus bersama bidang Pengembangan Organisasi MRI Pusat, dilakukan juga temu relawan.

“Relawan adalah tumpuan masyarakat Indonesia. Jika dulu kemerdekaan Indonesia diperjuangkan oleh para pahlawan, maka kini untuk mengisinya adalah tugas para relawan,” ujar Kepala Humas MRI Pusat, Dudy S. Takdir di Basecamp MRI Jambi, Jumat (17/5/2019).

Tak hanya itu, MRI juga memiliki tujuan untuk menjadikan relawan yang profesional, hal itu dilakukan dengan cara memberikan pelatihan berjenjang kepada para relawan.

“Pelatihan tersebut sebagai upaya untuk terus melahirkan generasi tangguh yang tanggap bencana,” ungkapnya.

Dudy berharap, pengurus MRI Jambi dapat menginisiasi program lokal, seperti apa yang dilakukan MRI wilayah lain.

“Program lokal itu tak perlu besar dan heboh, yang penting bermanfaat bagi masyarakat, jangan sampai masyarakat tidak merasakan kehadiran MRI Jambi,” tukasnya.

Sementara itu, Nurhasan Dani salah satu relawan Jambi mengapresiasi digelarnya diskusi tentang pengetahuan di dunia kerelawanan terlebih tentang MRI-ACT, karena dapat menambah wawasan bahwa menjadi relawan adalah kewajiban semua orang.

“Harapannya MRI semakin berkembang, semakin banyak yang bergabung dan semoga MRI Jambi bisa berkembang seperti MRI yang ada di wilayah lainnya,” jelasnya. (Iql)