MRI Berikan Bantuan Paket Pangan Ramadhan di Riau

Riau, relawan.id – Suasana gembira tampak di kediaman Adang, perempuan berusia 60 tahun, warga yang tinggal di Jalan Puyuh Mas, Kelurahan Tangkerang Tengah, Pekanbaru, Riau, mendapatkan bantuan berupa paket pangan, Ahad (19/5/2019).

Di rumah yang berdindingkan kayu dan atap seng ini dihuni oleh Adang dan anaknya dikunjungi relawan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI).

Kedatangan MRI untuk menyerahkan bantuan paket pangan kepada keluarga tersebut. Penyerahan paket pangan ini merupakan rangkaian kegiatan Tim Humas MRI Pusat selama Ramadhan dengan tema ‘Ekspedisi Ramadhan 1440 H’.


Selain itu, untuk menghidupi keluarganya, ibu tiga anak ini harus bekerja keras agar bisa makan, terlebih kebutuhan pokok saat ini semakin mahal, pekerjaan sehari-hari yang dilakukannya juga tak tentu.

“Kerja sehari-hari kupas pinang, yang 1 kilogram harganya 2000, tapi kadang-kadang nyapu dan ngepel juga jika ada yang membutuhkan tenaga saya,” katanya saat mengunjungi rumahnya di Kelurahan Tangkerang Tengah, Ahad (19/5/2019).

Tak hanya itu, Adang terkadang harus mengupas pinang sampai larut malam, tapi Adang merasa bersyukur karena dibantu oleh anaknya, sehingga kebutuhan makan terbantu.

“Dapat beras bantuan. Namanya Program Keluarga Harapan (PKH), karena anak saya janda, tapi saya nggak dapet. Saya ngupas pinang ini bisa sampai larut malam, bisa dapat 10-20 kilogram,” tukasnya.

“10-15 kilogram itu membutuhkan waktu satu setengah hari, dan jika dihitung perbulan saya bisa dapat kurang lebih 400-600 ribu,” tambahnya.

Adang juga berterima kasih telah mendapat bantuan berupa paket pangan tersebut, “semoga para dermawan selalu diberikan kesehatan dan dimudahkan rejekinya,” pungkasnya. (Iql)