MRI Pusat Ajak Relawan Sumut Diskusi Soal Pentingnya Kelola Sosmed Secara Maksimal

Medan, relawan.id – Memasuki hari ke sembilan Ekspedisi Ramadan 1440 H, MRI Pusat sampai di Kota Medan, Sumatera Utara. Di kota tersebut pengurus MRI Pusat mengadakan temu relawan dari beberapa daerah di Sumatera Utara.

Dalam kesempatan tersebut MRI Pusat menggadakan acara diskusi dengan membahas materi memanfaatkan sosial media secara efektif dan maksimal.

Kepala Humas MRI Pusat, Dudy S. Takdir mengatakan bahwa sudah waktunya sosial media MRI di daerah daerah dikelola dengan baik. Hal ini merupakan bagian dari program dan target MRI tahun 2019 ini 

“Tahun ini MRI fokus penguatkan bidang kehumasan dan partenship,”ucap Dudy dihadapan 11 orang peserta diskusi yang digelar di kantor cabang ACT Medan, Jl Abdullah Lubis, Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu (22/5/2019).


Selanjutnya dalam diskusi tersebut Dudi juga menjelaskan cara , tips dan trik mengelola media sosial agar mendapat pengikut yang banyak. 
Diantaranya, mulai dari membuat konsep , mengelola tata bahasa sampai waktu yang tepat untuk menggunggah pesan.

“Media sosial menjadi ujung tombak sebuah lembaga, harus ada orang khusus yang menjalankanya,”imbuh Dudy.

Diskusi diikuti dari pengurus MRI Medan dan sekitarnya, seperti MRI Batu Bara , MRI Binjai, MRI Labuhan Batu dan MRI Langkat serta MRI Deli Serdang.

Acara diskusi tersebut disambut antusias, sejumlah relawan banyak yang mengutarakan pertanyaan. Selain itu dengan acara diskusi tersebut mereka menjadi lebih mengerti cara mengelola sosial media yang baik.

“Dengan penjelasan dan diskusi dari Kehumasan MRI Pusat saya menjadi lebih mengerti dan akan mempraktikan,”kata Adnan relawan asal Binjai.

Diakhir diskusi Dudy menyampaikan bahwa relawan jangan hanya sibuk dan memperhatikan daerah lain, terlebih saat ada bencana yang jaraknya jauh. Namun sebaliknya , tidak peduli dengan kedaan lingkungan tempat tingggal dan sekitarnya.

“Kita harus mengajak masyarakat sekitar lingkungan untuk aksi, dengan begitu nanti mereka bisa merasakan kehadiran MRI,”pungkasnya.

Selain MRI Medan, diskusi diikuti juga dari pengurus MRI Batu Bara , MRI Binjai, MRI Labuhan Batu dan MRI Langkat serta MRI Deli Serdang. (Sky)