MRI Bantu Salurkan Paket Pangan Program Kapal Ramadhan ACT di Kepulauan Mentawai

Mentawai, relawan.id – Seperti tahun tahun sebelumnya, Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) bersma Aksi Cepat Tanggap (ACT) Ramadhan kali ini membantu menyalurkan program Kapal Ramadhan yang digagas Aksi Cepat Tanggap ( ACT ).

Salah satunya Kapal Ramadhan untuk kepulauan terluar di Mentawai. Dalam program Kapal Ramadhan di Kepulauan Mentawai tersebut, ACT-MRI akan menyebar paket pangan lebih banyak dari tahun lalu.

“Alhamdullah tahun ini paket yang akan diberikan ada 1500 paket, lebih banyak dari tahun lalu sebanyak 450,” ujar Kepala Cabang ACT Padang Zeng Wellf Jumat (24/5) saat acara pelepasan Kapal Ramadhan di Pelabuhan Bungus, Padang, Sumatera Barat.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Nasrul Abit selalu mendukung serta mengapresiasi program program kemanusiaan dan sosial yang digagas ACT dan MRI, salah satunya Kapal Ramadhan untuk Kepulauan Mentawai ini.

“Aksi ACT sudah sering di Sumatera Barat perkembanganya juga pesat,”kata Nasrul dalam sambutannya di sela sela pelepasan Kapal Ramadhan.

Masyarakat di beberapa Kepulauan Mentawai , sambungnya , memang masih perlu banyak dibantu , karena kehidupan mereka masih jauh dari kata cukup, terlebih menjelang hari raya idul fitri .

“Program ini sangat tepat menjelang lebaran, saat situasi kondisi ekonomi yang sedang susah,” ucapnya .

Dalam acara pelepasan tersebut juga hadir Wakil Walikota Padang, Hendri Septa.

Kapal Ramadhan ini akan mengirimkan bantuan paket pangan berisi beras, minyak goreng, makanan ringan dan peralatan shalat yang akan dikirimkan untuk warga tiga pulau, yaitu Siberut, Pagai Utara dan Sipora. Di kepulauan tersebut penyaluran akan dibantu relawan MRI. (Sky )