Humas MRI Pusat Imbau Relawan Sumbar Bersinergi dengan Komunitas Lokal

Padang, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Pusat menggelar workshop terkait cara menggunakan media sosial yang baik dan benar. Pelatihan tersebut ditujukan untuk Humas MRI wilayah.

Kepala Humas MRI Pusat, Dudy S. Takdir  mengatakan jika sosial media komunitas atau lembaga relawan bisa dikelola dengan baik, maka bukan tidak mungkin akan menjadi besar .

“Kita sedang menggagas relawan cyber Indonesia. Aktivis relawan internet untuk kebaikan dan kemanusiaan,”kata Dudy di depan peserta yang merupakan relawan dari Padang dan sekitarnya di Sekretariat Padang, Jl Raya Kalumbuk, Kuranji, Sumatera Barat, Sabtu (25/5/2019).

Selain itu, Dudy juga menyarankan kepada relawan di Padang untuk menjalin hubungan baik dan bersinergi dengan komunitas lokal yang memiliki banyak anggota.

“Bangunlah jejaring dengan akun lokal  , ajak kampanye bareng serta buat program bersama,”ujar Dudy.

Hal ini sambungnya, merupakan salah satu strategi agar MRI lebih dikenal masyarakat di daerah masing-masing.

Selanjutnya Dudy juga menyarankan kepada relawan MRI untuk mendukung akun-akun sosmed MRI. ” Semua relawan yang punya sosmed ,buat komen dan postingan di semua sosmed milik MRI, share,like,utk menambahkan kepercayaan sosmed tersebut,”ucap Dudy.

Diakhir workshop Dudy mengatakan , dengan aktif di media sosial melalui publikasi program dan kampanye relawan sudah dianggap sebagai humas sebuah lembaga, dalam hal ini MRI.

Sementara itu, pengurus MRI Padang, Dayat mengucapkan terimakasih banyak atas kunjungan dan ilmu pengetahuan terkait sosial media yang berikan Tim Humas MRI Pusat.

“Pengetahuan mengenai media sosial ini sangat berguna bagi kami, hal seperti ini dan program silaturahim memang dibutuhkan untuk MRI di daerah,”kata Dayat. (Sky)