MRI Distribusikan Paket Kapal Ramadhan Mentawai

Mentawai, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Distribusikan Paket Ramadhan dan Lebaran di Dusun Sirua Monga (Simolak), Desa Saibi, Kecamatan Siberut Tengah, Kepulauan Mentawai, Sabtu (25/5/2019).

Humas MRI Padang, Carissavany Agrepina, mengatakan paket ini diberikan untuk mualaf, kaum dhuafa, anak yatim dan janda, perjalanan yang ditempuh untuk menuju desa tersebut membutuhkan waktu sekitar 2 jam dengan menggunakan kapal dari Muara Siberut.

“Alhamdulillah implementasi Paket Ramadhan Mentawai berjalan lancar, sejumlah 87 paket dari total paket keseluruhan 600 di pulau Siberut ini telah sampai ke penerima manfaat. Penerima manfaat terdiri dari mualaf, kaum dhuafa, anak yatim danĀ  janda. Semoga dengan adanya paket ini membuat mereka merasakan Ramadhan dan lebaran seperti kita pada umumnya. Bahagia dan penuh suka cita,” ujar Carissavany, Senin (27/5/2019).

ACT Sumbar pada Ramadhan tahun ini berkomitmen mengirimkan kembali bantuan pangan tersebut. Kepala Cabang ACT Sumbar, Zeng Wellf mengatakan bantuan pangan yang dibawa Kapal Ramadhan Mentawai tahun ini meningkat hingga hampir 300 persen.

“Tahun lalu kita di Sumatera Barat mengirimkan 450 paket pangan, tahun ini menjadi 1.500 paket atau setara 18 ton,” kata Zeng.

Sebelumnya, lima truk yang mengangkut bahan pangan Kapal Ramadhan Mentawai diberangkatkan dari Kantor Aksi Cepat Tanggap di Jl. S. Parman, Ulak Karang, Kota Padang. Truk berangkat beriringan dengan pengawalan polisi militer menuju pelabuhan. (Iql)