MRI Berikan Paket Ramadhan untuk Dhuafa dan Fakir Miskin

Sumut, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Sumut dan PT. Herfinta Group berikan bantuan zakat kepada seorang nenek berusia 78 tahun bernama Turani di rumahnya yang berada di Labuhanbatu, Sumatera Utara, Kamis (30/5/2019).

Turani mengaku berterima kasih kepada MRI yang sudah memberikan bantuan berupa zakat, “akhirnya nenek dapat jatah zakat, bisa ikut hari Raya Idul Fitri. Nenek juga ga sahur tadi malam, karena tidak ada beras, mau minta sama tetangga malu,” ujarnya sambil meneteskan air mata.

Turani adalah seorang nenek yang tinggal sebatangkara, rumahnya pun hanya berdindingkan papan yang berwarna hijau. Turani jug ditinggal oleh anak-anaknya merantau ke Pekanbaru, Medan serta di tempat lainnya dan dia juga memiliki banyak cucu. Tapi anak dan cucunya tak pernah sekalipun pulang untuk mengunjunginya dan sang suami sudah meninggal terlebih dahulu.

“Nenek tersebut sangat rindu kepada semuanya. Tak ada yang bisa diharapkanya lagi. Untuk makan saja harus mencari berondolan kelapa sawit setiap hari nya,” ujar Humas MRI Sumut, Romy.

Aek Batu, Kampung Tengah Dalam, menjadi tempat tinggal bagi Turani dari kecil hingga sekarang. Meski Turani ditinggalkan sama anak-anaknya tapi Turani tak pernah menyesali telah merawat, mendidik dan menyayangi para mereka. Tapi Turani selalu berdoa untuk anak-anaknya agar selalu diberikan kemudahan dan kesehatan dalam segala urusan.

Dalam pemberian bantuan paket Ramadhan tersebut, tim Humas MRI-ACT Sumut yang ikut terjun langsung ke lokasi untuk mengabadikan momen tersebut. Empat orang relawan yang ikut serta turut menangis, teringat sang ibu yang ditinggal dirumah saat bertugas ke daerah Labuhanbatu.

“Saya mengingatkan kepada yang lain agar tidak melupakan ibu kita di rumah ketika kita sudah jauh darinya,” katanya. (Iql)