Jelang Lebaran, Ini Tips Packing Ala Relawan

Jakarta, relawan.id – Mudik adalah salah satu tradisi lebaran yang ada di Indonesia. Orang Indonesia mudik karena banyak di antaranya adalah perantau luar kota atau bahkan luar pulau. Berbagai persiapan mudik pun dilakukan. Mulai kendaraan hingga barang bawaan, semuanya harus dipastikan siap.

Satu yang tak kalah penting adalah cara mengemas atau packing barang bawaanmu. Agar packing efisien dan tidak membuat mudik balikmu rempong, cek yuk 3 tips packing ala relawan ini!

Buat Itenarary

Entah mudik dengan kendaraan pribadi atau kendaraan umum, yang namanya barang bawaan itu tetap menjadi faktor yang harus diperhatikan. Selain nggak nyaman, membawa terlalu banyak barang bawaan itu juga mubazir dan menghambat pergerakan kamu selama perjalanan.

Bukan cuma itu, membawa barang berlebihan juga mengganggu orang lain, loh. Maka dari itu, sebelum berangkat mudik, ada baiknya kita memperhatikan barang bawaan. Membawa barang-barang bawaan yang penting saja adalah tips mudik lebaran yang akan memudahkan kamu selama perjalanan.

Daftar List Barang

Persiapkan daftar barang yang akan dibawa nanti agar tidak ada barang yang terlupa saat berangkat. Barang yang harus dibawa saat pulang kampung tentu setiap orang berbeda jumlahnya tergantung kapasitasnya. Perlu diperhatikan juga untuk merangkum cukup rinci apa saja list daftar barang  yang harus di bawa saat mudik liburan lebaran. Barang bawaan yang penting dibawa adalah Handphone, Powerbank, Obat Pribadi, makanan dan minuman, baju ganti.

Mengatur Barang Perkategori

Sebelum melaksanakan kegiatan mudik, biasanya keluarga di Indonesia mulai memusingkan perihal membawa barang bawaan. Terutama saat bepergian menggunakan kendaraan pribadi atau umum, dan barang bawaan seperti koper dan tas yang tidak muat dalam bagasi maupun kabin. Rutinitas seperti itu tentu membuat pusing baik pengemudi maupun penumpang sebelum berpergian mudik. Untuk itulah, dibutuhkan penataan yang tepat agar semua barang bisa terangkut. Selain tentunya barang bawaan bisa terangkut dengan baik. (Iql)