Pasca Ramadhan, Ini Pesan Aa Gym

Jakarta, relawan.id– Bulan Ramadhan 1440 H telah berlalu, KH Abdullah Gymnastiar mengajak umat Islam untuk tetap menjaga spirit Ramadhan. Lewat akun Twitter resminya, baru-baru ini Aa Gym mengimbau agar umat Islam pada umumnya menjaga semangat beribadah dalam Ramadhan.

Ia berharapkan Ramadhan menjadikan umat sebagai pribadi yang lebih bertakwa kepada Allah Subhanahu Wata’ala. “Ramadhan sudah usai, tapi semangat dan hal-hal kebaikannya harus terus ada setiap detiknya, setiap harinya. Ayo berusaha istiqamah, agar Ramadhan membuat kita lebih bertakwa,” tulisnya.

Dalam pesannya, Aa Gym, sapaannya, menyampaikan hikmah Ramadhan, yaitu agar setiap pribadi kaum Muslimin menjadi insan yang bertakwa. “Yang terpenting setelah Ramadhan, kita menjadi orang yang bertakwa. Bisa mengendalikan diri baik mata, telinga, hati, apalagi mengendalikan kata-kata dalam lisan,” tambahnya.

Sebelumnya, pendiri pondok pesantren Daarut Tauhid ini juga menyampaikan harapannya agar bulan Ramadhan mampu membuat perubahan bagi setiap Muslim untuk menjadi lebih baik lagi. 

“Semoga Ramadhan kali ini mengubah dan menggugah diri kita menjadi ahli takwa, menjadi semakin yakin kepada Allah,” tulisnya lewat akun @aagym.

Lebih lanjut, ia mengatakan, dengan lewatnya Ramadhan maka melaksanakan amalan-amalan kebaikan jangan berakhir pula.

“Ramadhan berakhir bukan berarti amalan kita selama Ramadhan juga berakhir. Tetap berusaha menjadi orang yang bertakwa. Kendalikan diri baik mata, telinga, hati, juga perkataan. Redam hawa nafsu, jauhi maksiat. Semoga kita semua bisa menjadi pribadi yang bersih,” pesannya