MRI Distribusikan Bantuan untuk Korban Banjir

Kalsel, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) distribusikan bantuan kemanusiaan berupa kebutuhan pokok untuk korban banjir di Desa Bakarangan, Kecamatan Kusan Hulu, Kabupaten Tanah Bumbu, Rabu (13/6/2019).

“Alhamdulillah Pendistribusian Bantuan Berupa Makanan Pokok dan PLP berjalan dengan lancar, yaitu ke Desa bakarangan Kecamatan Kusan Hulu,” ujar Anjar Supangat selaku Ketua MRI Tanah Bumbu, Kamis (13/6/2019).

Pendistribusian tersebut, MRI bekerjasama dengan Tim Rescue ACT – MRI Kalsel, Komunitas Fastabiqul Khairat dan Jum’at menabung Pagatan saling bahu membahu melakukan pendistribusian logistik berupa Makanan Pokok dan PLP2 yang berasal dari MRI-ACT, KFK dan Jum’at Menabung Pagatan dengan menggunakan 2 buah kelotok / perahu kayu.

“Warga pun mengucapkan terima kasih kepada para relawan MRI – ACT yang sudah memberikan bantuan dan bahkan ada yg terharu dengan aksi kami dilapangan. MRI Banjarmasin khusus melakukan evakuasi dan Dapur Umum dan MRI Tanah Bumbu melakukan distribusi Bantuan,” ungkapnya.

Sebelumnya curah hujan tinggi di Kalimantan Selatan mengakibatkan meluapnya beberapa sungai yang mengalir di beberapa kabupaten sejak akhir pekan lalu. Akibatnya, ribuan orang terdampak banjir yang terjadi selepas hari raya Idul fitri. Beberapa daerah terendam banjir dengan ketinggian bervariasi hingga selutut orang dewasa.

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanahbumbu, sejumlah daerah terendam banjir antara lain sebagian besar di kawasan Plajau, Kecamatan Simpang Empat.

Kemudian Lasung, Kecamatan Kusan Hulu, Sebamban Baru, Kecamatan Sungai Loban, Sungai Danau, Kecamatan Satui, Kusambi, dan Karang Bintang.