Kembangkan Potensi Pengurus Wilayah, MRI Jateng Gelar Ngorel BROW

Semarang, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Jawa Tengah menggelar Ngobrol Bareng Relawan On Weekend (Ngorel BROW) di Semarang, Sabtu (15/6/2019).

Acara ini digelar MRI Jateng untuk halal bi halal antar relawan yang berada di masing-masing wilayah, mengingat  Jateng provinisi yang terbilang luas. Maka dari itu agenda ini digelar dan dihadiri sekitar 50 orang perwakilan relawan dari berbagai daerah.

“Maka ada beberapa agenda yang kita susun untuk menyambangi mereka (relawan) sebagai kepedulian pengurus wilayah ke relawan di daerah-daerah. Selain untuk fungsi pengakraban tentu kegiatan tersebut sebagai pertemuan temen-teman lintas daerah dan untuk ajang tukar pikiran tentang program yang mungkin saja bisa diterapkan di daerahnya,” ungkap Ketua Humas MRI Jawa Tengah, Muhammad Afifuddin, Senin (17/6/2019).

Fokus utama acara ini, kata Afifuddin, adalah untuk pengembangan relawan baik kuantitas dan kualitas relawan yang berada di daerah.

“Nah di kegiatan ini juga temen-teman wilayah memberikan materi kerelawanan, fundraising dan bagaimana kerja sama bersama mitra melalui Forum Group Discussion (FGD) di akhir acara,” ungkapnya.