MRI Jambi Gelar Orientasi Relawan Batch 1

Jambi, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Wilayah Jambi mengadakan Orientasi Relawan pada hari Ahad (23/6/2019). Kegiatan tersebut merupakan bentuk pengenalan mengenai MRI maupun Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Humas MRI Wilayah Jambi, Fitra Diansyah, mengatakan, pada kegiatan orientasi relawan ini disampaikan pengenalan MRI-ACT, penjenjangan relawan di MR, game, dan Pra Volunteer Camp.

“Orientasi Relawan di Jambi merupakan orientasi pertama yang diadakan oleh MRI-ACT Jambi, maklum ACT dan MRI Jambi sendiri baru ada kantor cabang wilayahnya atau baru terbentuk. Orientasi berjalan dengan baik pematerinya sendiri berasal dari pengurus inti. Sebanyak 32 Peserta antusias mengikuti kegiatan tersebut,” ucapnya, Selasa (25/6/2019).

Fitra mengatakan, formalnya, kegiatan orientasi relawan dilakukan di daerah dan wilayah. Ada syarat bagi orang yang ingin mengikuti Orientasi Relawan. Syarat itu mudah, yaitu harus punyai jiwa sosial.

“Yang penting ada jiwa kesosialan, kepedulian, kerelawanan, serta berkomitmen untuk kedepannya dapat terjun di dunia relawan,” ungkapnya.

Pihaknya tidak membatasi usia peserta yang akan mengikuti kegiatan ini. Siapa saja boleh berpartisipasi dalam kegiatan Orientasi Relawan ini.

“Acara-acara kita itu tidak dibatasi usia, saat kemarin pun ada, adik-adik dari pelajar, mahasiswa, wiraswasta, karyawan, swasta dan komunitas,” ujarnya.

Fitra menambahkan, ada 32 orang yang sudah mengikuti Orientasi Relawan, bagi masyarakat yang masih ingin mendaftar, ia mengatakan dapat langsung menghubungi MRI. Kuota peserta masih cukup banyak.

Fitra mengatakan, target dari program Orientasi Relawan yakni dapat merekrut relawan baru dari berbagai macam bidang, usia, suku. Dia pun berharap ke depannya, kegiatan orientasi ini dapat menampung teman- teman yang ingin menjadi relawan tapi belum tahu ingin bergabung dimana.

Tidak hanya itu, dia juga berharap meminta dukungannya kepada MRI wilayah yang berdiri sudah lama, dan bagaimana untuk menjaga nafas relawan untuk merawat relawan pasca Orientasi Relawan.

“Setelah orientasi ini kami akan mengadakan kegiatan volunteer camp,” katanya.