Bantu Warga Pesisir, MRI Sumut Bagikan Detergent

Medan, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Sumatera Utara melakukan pembagian detergent dari PT Kao, yang dilakukan di tiga lokasi, yaitu Desa Bagan Deli, Desa Ujung Tanjung dan Desa Manunggal, Selasa (25/6/2019).

Jumlah pemberi manfaat sekitar 143 masyarakat, tak hanya itu, saat MRI ke tiga lokasi tersebut, masyarakat sangat antusias dan senang karena mendapatkan bantuan berupa detergent.

Humas MRI wilayah Sumut, Romy Falsa mengaku pembagian ini semoga dapat membantu masayarakat mengurangi beban belanja, tak hanya itu pihaknya juga di sela-sela pembagian detergent, pihaknya mengedukasi masyarakat agar tetap peduli terhadap lingkungan dan limbah rumah tangga.

“Menjaga lingkungan adalah sesuatu yang sangat penting, supaya kelak masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan sekitar, karena kalau bukan kita siapa lagi,” katanya, Rabu (26/6/2019).

Sementara itu, salah seorang warga Bagan Deli, Ida mengaku berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh MRI, karena pihaknya mengaku terkadang untuk alat mandi aja kekurangan.

“Mengingat kami kan warga pesisir yang lingkungan nya kumuh pak, untuk alat mandi kami kadang kekurangan. Maka dari itu kami berterima kasih atas bantuannya, karena bisa meringankan beban kami yang mayoritas nelayan ini pak,” Ujarnya.