MRI Sambangi Kampung Pemulung Bintaro

Jakarta, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) menyambangi Kampung Pemulung yang berada di Bintaro, Selasa (25/6/2019).

Dalam kunjungan tersebut tim MRI melihat situasi dan kondisi yang berada di sekitar kampung tersebut, tak hanya itu, para penduduk sekitar melihat kedatangan tim MRI terlihat begitu antusias.

Setelah tim MRI melihat kondisi kampung pemulung, tim melihat ada rumah kosong yang terbengkalai, maka dari itu MRI berencana akan mengalihfungsikan tempat tersebut menjadi rumah belajar bagi warga sekitar, karena masih banyak warga yang belum bisa baca dan tulis.

Acang, seorang tokoh masyarakat di kampung pemulung tersebut mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada relawan MRI-ACT. Meski bukan kali pertama ini tim MRI-ACT turun langsung ke Kampung Pemulung Bintaro.

“Terima kasih, ke sekian kali MRI-ACT membantu kami. Kami juga berterima kasih karena rencana MRI untuk membuat rumah belajar, memang tempat belajar itu diperlukan oleh kami, karena disini masih banyak ibu-ibu yang buta huruf, maka dari itu kami ucapkan terima kasih banyak,” ujar Acang.

Selain itu, Acang mengaku, yang tinggal disini ada sekitar 12 kartu keluarga yang berasala dari berbagai daerah seperti Indramayu, Serang dan Sukabumi. “Rata-rata yang tinggal disini itu kenal saat dilapangan,” tuturnya.