ARI Gelar Pelatihan DMBT Batch VI di Sulsel

Jakarta, relawan.id – Akademi Relawan Indonesia (ARI) MRI-ACT mengadakan Pendidikan dan pelatihan Relawan Disaster Management Basic Training (DMBT) Batch VI di Sulawesi Selatan, pada tanggal 27-30 Juni 2019.

Setelah 5 angkatan di Pulau Sumatera dan Jawa, kini giliran Sulawesi yang menggelar acara tersebut. Kegiatan DMBT Batch VI ini diikuti oleh 88 relawan yang terpilih yang diutus oleh setiap Ketua Wilayah dan Daerah berbagai penjuru wilayah Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara dan Tuan Rumah Sulawesi Selatan.

Kepala ARI, Andri Perdana mengatakan relawan merupakan ujung tombak penggerak aksi kemanusiaan, kiprah ACT selama 14 tahun sejak 2005 tidak pernah absen diberbagai isu kemanusiaan dan bencana alam di Indonesia.

“Maka dari itu, bersama organisasi kerelawanan MRI. MRI terus mendidik dan melatih relawannya melalui Akademi Relawan Indonesia, agar berbagai persoalan kemanusiaan dapat diselesaikan dengan baik,” katanya, Kamis (27/6/2019).

Sejauh ini, kata dia, ada 37717 relawan yang tercatat di database yang mencakup 34 Wilayah di Indonesia. “Semoga dengan berbagai program pendidikan dan pelatihan kerelawanan, MRI terus bergerak menuntaskan permasalahan melalui program program masterpiece bersama ACT,” tambahnya.