MRI-ACT Binjai Gelar Doa Bersama untuk Korban Kebakaran Pabrik Korek Api

Binjai, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI-ACT) menggelar Doa bersama dan dan Dzikir Akbar serta penggalangan dana untuk korban kebakaran pabrik korek api gas (Mancis), di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Jalan T. Amir Hamzah Dusun IV, Desa Sambirejo, Kecamatan Binjai, Ahad (30/6/2019).

Kegiatan ini dihadiri oleh warga sekitar dan pemuka agama, serta desa Sambirejo, kurang lebih 500 orang yang turut hadir.

“Kegiatan ini diselingi dengan pengumpulan dana bantuan untuk keluarga korban/penyintas kebakaran itu, dana yang terkumpul sebesar kurang lebih 66 juta rupiah serta ada juga bantuan dari Gabungan Serikat Buruh Indonesia berupa logistik (sembako) sebanyak 30  paket dan di salurkan pada hari Ahad, 30 Juni 2019, sekitar pukul 09.00 WIB di  kantor Desa Sambirejo,” ujar relawan MRI-ACT, Muhammad Iqbal.

Dia juga mengatakan bahwa, acara ini merupakan puncak dari penggalangan donasi yang selama kurang lebih sepekan dilakukan oleh beberapa komunitas maupun organisasi baik di dalam maupun di luar Kecamatan Binjai.

Dalam kegiatan ini, Kepala Desa Sambirejo, Kusnadi menyampaikan ucapan syukurnya dan berterimakasih kepada para relawan dan komunitas yang telah membantu penggalangan dana serta membantu terselenggaranya acara kegiatan Dzikir Akbar dan Do’a untuk arwah Korban Kebakaran.

“Saya selaku Kepala Desa Sambirejo dan staff berterima kasih banyak kepada masyarakat Desa Sambirejo yang telah mendukung dan terselenggaranya acara ini,” Ujar Kusnadi.

Acara ini didahului dengan Tausyiah oleh K. H. As’ad  ulama dari Batang Serangan, juga dihadiri oleh Kades Sambirejo, Kusnadi,  Babinsa Desa Sambirejo, Serka Dudy Andika, Kadus IV Desa Sambirejo, Mahendra, Ketua FPI Langkat, Ustadz Reza, – Ketua FKPPI Sambirejo, Jefri beserta anggota FKPPI, dan Remaja Masjid BKPRMI Kec. Binjai, ACT-MRI Kota Binjai, Sambirejo Squad, serta komunitas-komunitas terkait yang ikut serta dalam penggalangan donasi. Dan keluarga korban/ahli waris kebakaran pabrik korek api gas (Mancis).