MRI Aceh Distribusikan 3000 Paket Makanan Gratis

Aceh, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) bekerjasama dengan Mitra Bakso Abu Nawas distribusikan 3000 paket makanan gratis.

Paket ini di distribusikan perhari 100 paket ke beberapa tempat, sasaran pertama adalah RSUD Zainoel Abidin yang berada di Bandar Baru Kuta Alam, Kota Banda Aceh.

Paket ini diberikan kepada keluarga pasien yang berasal dari berbagai daerah yang tidak memunyai tempat tinggal memadai.

“Lokasi distribusi merupakan tempat perawatan pelayanan kesehatan. Dimana terdapat beberapa keluarga dari pasien perantau atau pasien yang berasal dari daerah yang tidak punya tempat tinggal memadai dan kebanyakan berasal dari keluarga tidak mampu,” ujar Humas MRI Aceh, Astri Maulida, Selasa (2/7/2019).

Tak hanya itu, Masyarakat begitu antusias dan beterima kasih atas bantuan tersebut, karena memang rata-rata keluarga pasien disitu berasal dari daerah dan rata-rata kurang mampu.

“Makan pun sering apa adanya, karena harus berhemat demi pengobatan saudaranya yang sedang dirawat. Biaya perawatan dan penginapan memang gratis bagi yang ada BPJS, tapi untuk obat mereka harus pakai uang pribadi,” katanya.

Astri juga mengaku, pembagian paket makanan tersebut bukan kali pertama, karena setiap ada kesempatan dan agenda, tempat pertama yang dituju adalah RSUD Zainoel Abidin.

“Bahkan para satpam disitu sudah hafal jika ada relawan kita datang memakai atribut dan ada bawaan yang di tenteng, mereka ngga tanya lagi karena sudah tahu mau bagi-bagi nasi untuk keluarga pasien. Alhamdulillah untuk aksi kali ini 3000 kotak nasi, kita akan usahakan beberapa kali disitu,”tutupnya.