Pasca Banjir, MRI Kalbar Distribusikan Bantuan Logistik

Kalbar, relawan.id – Pasca banjir di Kalimantan Barat, Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) distribusikan bantuan logistik ke Dusun Punyanget dan Dusun Sejaya, Kabupaten Landak, Jumat (14/6/2019).

Humas MRI Kalimantan Barat, Andika Yudha Perkasa mengatakan distribusi paket pangan ke daerah terdampak banjir di Kalbar berjalan lancar, sebanyak 167 paket logistik pangan.

“Adapun penerima bantuan yaitu 52 KK di Dusun Punyanget, Desa Agak, Kec. Sebangki dan 115 KK di Dusun Sejaya, Desa Kuala Behe Kecamatan Kuala Behe,” ujarnya, Rabu (3/7/2019).

Dia menambahkan Dusun Penyanget merupakan dusun yang sempat terisolir karena akses darat yang terputus dan sungai Landak yg meluap karena banjir beberapa waktu lalu.

“Tim BPBD yang memberikan informasi mengenai kebutuhan warga pasca bencana banjir di kedua lokasi sasaran juga turut serta bersama dengan Tim ACT MRI yang sinergi dengan Aliansi Kalbar Peduli dalam penyaluran tersebut,” tukasnya.

Yudha mengaku, akses yang sulit ke Dusun Punyanget yang harus melewati jalur air sungai tidak menyurutkan semangat tim untuk tetap turun ke lokasi untuk menyalurkan bantuan.

“Pasca banjir ternyata banyak kebutuhan logistik pangan masyarakat yang terendam air, sehingga penyaluran bantuan logistik pangan dinilai sangat membantu meskipun masyarakat tidak mau mengungsi dari lokasi tempat tinggal mereka demi alasan keamanan. Alhamdulillaah banjir di lokasi sudah surut dan sungai Landak tidak lagi meluap sehingga memudahkan tim dalam melakukan distribusi,” tuturnya.

“Pada kesempatan yang sama juga terdapat penyaluran bantuan logistik pangan oleh tim BPBD Kabupaten Landak. Semoga semua donasi bermanfaat untuk masyarakat,” pungkasnya.