MRI Dharmasraya Bantu Bayi Terkena Gizi Buruk

Dharmasraya, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI-ACT) kembali melanjutkan implementasi program MRI lanjutan untuk bayi bernama Cahaya yang dinyatakan mengalami gizi buruk, Selasa (2/7/2019).

Humas MRI Daerah Dharmasraya mengatakan pasca pendampingan yang dilakukan terus menerus untuk Cahaya yan dari mulai berat badan 6 kg, kini menjadi 7,3 kg pada usia 3 tahun, tak hanya itu, Cahaya juga terus di support dengan susu dan makanan yang bergizi serta rutin ke rumah sakit daerah untuk kesembuhan Cahaya.

“Alhamdulillah kini kondisi Cahaya terus membaik, Tim MRI daerah Dharmasaraya membelikan kebutuhan cahaya berupa susu, makanan bayi SUN,telur, beras, minyak goreng, gula dan kebutuhan harian lainnya,” ujarnya, Kamis (4/7/2019).

Sementara itu, karena kondisi ibu Cahaya yang baru melahirkan sebulan yang lalu, maka belum bisa bekerja karena mengurusi Cahaya dan adiknya yang baru lahir bernama Kenzo, sehingga, untuk kebutuhan sehari-hari keluarga Cahaya hanya mengandalkan bantuan dari masyarakat dan kebun karet yang hanya memiliki 35 batang di belakang rumah.

“Meski memiliki 35 pohon karet di belakang rumah, itu pun harus menungu kakak-kakaknya Cahaya pulang dari sekolah, padahal jika siang hasil sadapan karet hanya sedikit karena mudah mengering, belum lagi kebutuhan air yang sangat minim jarak antara sumur warga dengan rumah Cahaya harus ditempuh lebih kurang 25 menit, belum lagi rumah yang sangat sederhana tanpa adanya perlengkapan rumah yang memadani, seperti kipas angin, perlengkapan dapur, tempat perlengkapan makan, kasur dan lemari,” ungkapnya.