MRI Sumut Berikan Bantuan untuk Korban Kebakaran

Binjai, relawan.id – Belum hilang dari ingatan kita, kebakaran yang  menimpa Pabrik Mancis di Sambirejo pada Juni lalu yang menelan korban hingga puluhan jiwa. Kebakaran kembali terjadi awal Juli kemarin, sekitar pukul 20.11 WIB, di rumah dinas TNI ex-Asrama 121, Jalan Askela (Barak Sinabung) Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Binjai Utara, Kamis (4/7/2019).

Meski tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun ada 8 rumah yang hangus terbakar, mengakibatkan kurang lebih 13 KK kehilangan rumah beserta harta bendanya dengan total kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Mendapat kabar tersebut, salah satu Tim MRI-ACT Sumut yaitu Muhammad Iqbal dengan sigap memberikan bantuan berupa logistik untuk korban kebakaran rumah dinas TNI 121. Bantuan yang diberikan berupa beras dan air mineral.

“Meskipun bantuan yang diberikan ini tidak begitu banyak, semoga bermanfaat untuk warga yang tertimpa musibah kebakaran ” ujar Tim MRI-ACT Sumut, Iqbal, Kamis (4/7/2019).

Sementara itu, Kepala Lingkungan, Lilik mengucapkan terima kasih kepada Tim MRI-ACT Sumut dan pihak-pihak terkait yang telah ikut membantu dengan memberikan bantuan berupa kebutuhan sehari-hari. Diketahui kebakaran itu berawal dari meledaknya tabung gas yang berasal dari salah satu rumah warga ditambah lokasi rumah yang berdekatan mengakibatkan api dengan cepat merambat ke rumah-rumah lainnya. Namun beruntung petugas Damkar dari BPBD Kota Binjai dengan sigap memadamkan api, sehingga pukul 21.15 WIB, api dapat dipadamkan.