MRI Kalsel Berikan Santunan untuk Anak Yatim Piatu dan Dhuafa

Kalsel, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) melakukan implementasi pendistribusian kemanusiaan, berupa santunan untuk anak yatim piatu dan dhuafa di Tanah Bumbu, Sabtu (6/7/2019).

Dalam distribusi kemanusiaan ini, disambut warga yang begitu antusias menyambut kehadiran tim MRI di Desa Karya Bakti, melihat hal itu salah satu tim relawan bernama Deni Erwin (35) merasa bahagian dan takjub, karena mendapat sambutan dari warga.

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Melalui MRI Tanah Bumbu hadir membersamai mereka di balai desa Karya Bakti dalam kegiatan Pendistribusian Bantuan Kemanusiaan Pasca Banjir yang dikemas dalam ramah-tamah sekaligus pemberian santunan untuk anak yatim piatu dan juga dhuafa serta ditutup dengan makan bersama, dan hampir semua warga bisa berkumpul di balai Desa.

Dalam Sambutannya, Ketua Korda MRI Tanah Bumbu Anjar Sufangat menyampaikan bahwa ini merupakan ke dua kalinya MRI Tanah Bumbu hadir di Desa Karya Bakti, pertama kali pihaknya hadir ketika masih banjir dan saat itu hadir saat memberikan bantuan kemanusiaan bersama relawan dari berbagai daerah dan ditemani oleh KFK.

“Dan saat ini kami hadir lagi disini memberikan bantuan kemanusiaan dan memberikan santunan untuk anak yatim piatu serta dhuafa, karena program MRI-ACT bukan hanya ketika banjir terjadi akan tetapi juga meliputi pasca banjir,” katanya, Ahad (7/7/2019).

Hal ini dibenarkan oleh Kepala desa karya bakti Bapak Mahdin dalam sambutannya, “ketika banjir kemarin banyak yang hadir membantu akan tetapi pasca banjir baru ACT melalui MRI Tanah Bumbu dan juga KFK yang pertama kali hadir disini, kami mengucapkan terima kasih banyak kepada ACT beserta Masyarakat Relawan Indonesia yang sudah memilih kegiatan ditempat kami,” tukasnya.

Dalam kegiatan ini, hadir juga Rahmadi Ketua KFK yang membenarkan hal tersebut bahwa komunitasnya awalnya tidak terpikir untuk melakukan kegiatan pasca banjir akan tetapi setelah seringkali berkolaborasi dengan MRI di beberapa kegiatan pihaknya mengaku merasa termotivasi oleh MRI.

“Alhamdulillah membuka wawasan kami, dan kami merasa bersyukur dan berharap bisa terus berkolaborasi dengan MRI-ACT di kegiatan-kegiatan berikutnya, karena pada dasarnya Arah tujuan kita sama,” Tegasnya.

Ungkapan bahagia dan terima kasih pun muncul dari salah seorang warga bernama Juwarti (45Th), beliau mengucapkan terima kasih banyak kepada MRI dan para donatur yang telah memberikan bantuan kepada kami biarpun banjir sudah mulai surut, semoga diberikan kesehatan dan Rizqi bagi mereka, serta kami berharap silaturahmi kita tetap terjalin, tegasnya sambil tersenyum bahagia.

Dalam Kegiatan ini MRI Tanah Bumbu bekerja sama dengan Komunitas Fastabiqul Khairat,dan kegiatan ini merupakan persembahan dari BEM FH Universitas Ahmad Yani, BEM FH UNISKA Muhammad Arsyad Al Banjari, LEMHI, BEM FH UNLAM, DEMA, BAZNAS Tanah Bumbu, DPC PATELKI Tanbu, IFBC Pagatan, Alumni SMUN1 Kusan Hilir Angkatan 2001, KVMC Tanbu, dan adapun bantuan yang diberikan berupa kebutuhan pokok untuk 64 KK, santunan dan bingkisan untuk anak-anak sebanyak 35 paket

Desa Karya Bakti merupakan desa di tepian sungai Kusan dan salah satu desa dari beberapa desa di wilayah kec Kusan Hilir yang terkena banjir beberapa waktu lalu, meskipun sudah relatif surut akan tetapi air masih menggenang dihalaman rumah-rumah warga, dan sebelumnya hampir semua rumah di desa ini terendam banjir.