Alami Kekeringan, MRI Sukabumi Distribusikan Air Bersih

Sukabumi, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI-ACT) menyalurkan bantuan air bersih ke daerah-daerah yang selama musim kemarau mengalami kekeringan, salah satunya Kampung Kiaralawang, Desa Citepus, Kecamatan Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Sabtu (6/7/2019).

“Saat ini kita sudah mendistribusikan air bersih ke beberapa wilayah terdampak, seperti Kampung Kiaralawang Rt 01, 02, 03, dan 04 di Rw 20. Jumlah penerima manfaat sekitar 70 kartu keluarga,” ujar Komandan Wilayah (Korwil) MRI Sukabumi, Siti Maryam, Senin (8/7/2019).

Air bersih ini, kata dia, di distribusikan menggunakan satu unit mobil tanki dengan kapasitas 8.200 liter. “Alhamdulillah Bantuan berupa air bersih bisa memenuhi kebutuhan sehari hari, khususnya kebetuhan untuk memasak dan minum,” tuturnya.

Sementara itu warga setempat mengaku berterima kasih atas bantuan yang diberikan MRI-ACT, karena sudah peduli kepada daerah Sukabumi yang tengah terdampak kekeringan karena kemarau yang panjang.

“Terima kasih atas bantuannya dari Aksi Cepat Tanggap yang sudah memberikan distribusi air bersih untuk mengatasi kekeringan di Sukabumi, terima kasih juga sudah peduli kepada lingkungan kami, dimana di desa kami sendiri rawan air bersih, sekarang sudah ada bantuan dari MRI-ACT, terima kasih banyak,” ujar Zulfikri.