MRI-ACT Tasikmalaya Distribusikan Air Bersih

Tasikmalaya, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Tasikmalaya menyalurkan air bersih di Desa Singkup, Sabtu (6/7/2019). MRI Salurkan air bersih hingga 25.000 liter setiap hari untuk membantu warga di kabupaten/kota di Jawa Barat yang terdampak kekeringan.

“Alhamdulillah MRI-ACT Tasikmalaya menjadi lembaga yang pertama kali datang dan mendistribusikan air bersih untuk warga di wilayah Tasikmalaya,” kata relawan MRI Tasikmalaya Muhammad Irfan Rais, Senin (8/7/2019).

Irfan mengatakan warga desa yang terdampak kekeringan harus berupaya lebih untuk bisa mendapatkan air bersih.

Di Tasikmalaya, Desa Singkup merupakan wilayah yang terdampak kekeringan paling parah. MRI-ACT Tasikmalaya telah mengirimkan 5.000 liter air bersih. Selain di Tasikmalaya, kekeringan juga terjadi di 11 kecamatan di Sukabumi.

Sedikitnya 300 jiwa telah menerima bantuan air bersih yang disalurkan MRI-ACT Tasikmalaya. Raut gembira terpancar dari wajah warga Desa Singkup seperti halnya Een (45), warga Desa Singkup.

“Hatur nuhun (terima kasih), MRI-ACT sudah bantu keberlangsungan kebutuhan air bersih kami. Hatur nuhun juga untuk para dermawan yang sudah berbaik hati,” ungkap Een.

Kekeringan mulai menyebabkan sebagian masyarakat Jawa Barat kesulitan mendapatkan air bersih untuk berbagai keperluan, termasuk pertanian. Sukabumi, Indramayu, dan Purwakarta menjadi daerah yang terdampak kekeringan paling parah pada 2019.