Sekjen MRI: Yuk Bikin Gara-Gara untuk Menyebar Kebaikan

Semarang, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI-ACT) menggelar roadshow ke beberapa daerah yaitu Semarang, Solo dan Blora. Hal itu dilakukan untuk  sinergi pembinaan ACT cabang dan MRI, penguatan keorganisasian dan potensi program-program lokal yang bisa diberdayakan.

Dalam kunjungannya yang pertama di Semarang, dihadiri oleh pengurus MRI wilayah, daerah dan relawan.

Sekretaris Jenderal MRI Ibnu Khajar meminta untuk terus berjuang dalam kepentingan umum, meski umur muda tapi perjuangan menjadi relawan harus luar biasa, karena relawan bergerak di atas hati nurani.

“Bukan masalah duniawi atau perintah atasan, tapi kekuatan dari kemanusiaan adalah filantropi, dan keduanya tersambung oleh volunteerism. Oleh karena itu ayo bersama-sama kita mengajak pengusaha-pengusaha untuk mendonasikan sebagian keuntungannya untuk kemanusiaan. Jangan pikirkan apa yang nanti kita dapatkan, tapi apa yang bisa kita berikan. Disini kebanyakan anak muda, ciri anak muda yaitu bikin gara-gara. Yuk bikin gara-gara untuk menyebar kebaikan,” ujarnya di Sosial Kantin, Semarang, Selasa (9/7/2019).

Selain itu, Ibnu mengatakan jika yang dibincangkan adalah apa yang kita berikan untuk orang lain, maka dalam setiap kebaikan jangan sampai ada jeda antara gagasan dan aplikasi. Diskusikan, rencanakan, tindakan, karena kekuatan dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) adalah kecepatan.

“Jangan takut tidak ada yang dukung, karena Allah kasih kita kesempatan pahala 100 persen, karena banyak yang punya cita-cita, tapi dia hanya sampai di gagasan, dan tidak sampai di titik karya. Maka dari itu setelah kita punya gagasan, kita mengawal gagasan itu sampai sukses,” tuturnya.