Isi Liburan Anak-Anak, ARI Gelar 2nd Qur’an Camp

Yogyakarta, relawan.id– Akademi Relawan Indonesia (ARI) menggelar 2nd Qur’an Camp di Yogyakarta, hal itu dilakukan untuk para orangtua siswa yang tengah mengisi liburan akhir semester.

Anak-anak sangat antusias mengikuti acara tersebut, tak hanya itu, tujuan kegiatan ini juga untuk menjawab keresahan para orangtua ketika anak-anak menjalani masa liburan hanya untuk main dan menonton TV. Maka, diperlukan kegiatan yang edukatif dan bermanfaat. 

Melalui semangat belajar menghafal Al-Qur’an, ARI menginginkan para anak lebih peka terhadap kedaan alam sekitar, sehingga hal Itu dapat menanamkan nilai-nilai kerelawanan dalam diri anak-anak sejak dini.

“Karena kerelawanan harus segera ditularkan dan ditanamkan tidak hanya kepada orang dewasa. Namun juga kepada anak-anak sebagai generasi emas masa depan” ujar Laila selaku ketua pelaksana. 

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari 2 malam (5-7 Juli 2019). Kegiatan ini sengaja dikonsep dengan program menghafal dan belajar Al Qur’an sembari belajar kemandirian anak. 

“Anak-anak dan orangtua sangat antusias, dan harapannya kedepannya akan dapat diselenggarakan kembali pada Qur’an camp yang ke 3, 4, dan seterusnya,” tururnya.