MRI Langkat Berikan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Stabat

Sumut, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Langkat bersama BKPRMI Kota Stabat memberikan bantuan korban kebakaran Stabat berupa uang tunai dan sembako.

Pada tanggal 4 Juli 2019 yang lalu telah terjadi kebakaran di Jl. Ahmad Yani Lingkungan VII Desa Keruni Kuala Bingai tepatnya pada pukul 10:30 WIB, api dengan cepat menghabiskan 2 rumah warga yang saling berdekatan, api berasal dari salah satu rumah warga yang disebabkan dari puntung rokok dan korsleting listrik.

“Pada saat kejadian beberapa anggota keluarga berada didalam rumah dan dengan cepat mereka menyelamatkan diri. Dari kejadian ini terdapat 2 orang korban luka bakar yang harus dibawa ke RS Putri Bidadari stabat, yaitu Toni Sialoho (60 thn) luka bakar dibagian punggung dan Lamhot Sialoho (33 thn) luka bakar pada bagian pipi,” ujar Humas MRI Sumut, Romy Falsa, Sabtu (13/7/2019).

Setelah kejadian tersebut, kata Romy, tim MRI Langkat bersama DPK BKPRMI Kecamatan Stabat terjun langsung ke lokasi kejadian, kemudian bekerja sama untuk melakukan penggalangan dana di pinggir jalan selama 1 (satu) minggu. 

“Tepat pada hari ini 12 Juli 2019 MRI Langkat bersama DPK BKPRMI Kecamatan Stabat menyerahkan bantuan berupa uang tunai dan sembako kepada korban kebakaran,” tuturnya.