MRI Sumbar Bersama DMII Gelar MPLS Siaga Bencana 2019

Padang, relawan.id – Disaster Management Institute Of Indonesia (DMII-ACT) bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) mengadakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Siaga Bencana 2019, di SMA Negeri 3 Padang, Rabu (17/7/2019).

Humas MRI Sumbar Carissavany Agrepina mengatakan acara ini tujuannya untuk mengedukasi masyarakat pada kalangan pelajar untuk mempunyai pemahaman lebih terkait mitigasi bencana sehingga saat terjadi bencana para siswa-siswi punya kesiapan.

“Tak hanya punya kesiapan, siswa-siswi juga bisa tanggap terhadap kondisi, paham akan pemulihan pasca bencana dan pencegahan selanjutnya saat kondisi serupa terulang di kemudian hari,” ungkapnya, Kamis (18/7/2019).

Kegiatan ini, kata dia, dihadiri kurang lebih 300 orang siswa baru, dan acara bertajuk siaga bencana dengan tagline #everyoneisalivesaver berjalan dengan lancar dan tertib. Para siswa pun memberi respon positif dengan menyimak seksama.

“Saat pemateri memberikan penjelasan,terjadi interaksi yang intens antara pemateri dan peserta baik dalam mendengarkan materi dan juga saat simulasi bencana. diharapkan agar siswa-siswi mendapatkan pemahaman serta wawasan baru tentang siaga bencana dan juga menerapkan ilmu tersebut jika terjadi bencana,” tuturnya.