Gelar Orientasi Relawan, MRI Labuhanbatu Utara Siap Genjot Program Kemanusiaan

Labuhanbatu, relawan.id – Bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Labuhanbatu Utara yang ke-11 pada Ahad, (21/7/2019), Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Labuhanbatu Utara (Labura) mengadakan kegiatan Orientasi Relawan MRI Labuhanbatu Utara.

Sekretaris MRI Labuhanbatu Utara, Rifan Eka Putra Nasution mengatakan orientasi relawan ini merupakan orientasi MRI perdana di bumi “Basimpul Kuat Babontuk Elok” dimana MRI Labuhanbatu Utara sendiri mulai terbentuk sejak bulan Februari 2019. Tujuan pelaksanaan kegiatan ini merupakan salah satu sarana bagi rekan-rekan relawan atau teman-teman yang terpanggil jiwa kerelawanan dan kemanusiaannya untuk bergabung bersama MRI.

Adapun pada Orientasi Relawan kali ini diikuti oleh 29 orang peserta yang berasal dari 3 kabupaten Se-Labuhanbatu Raya (Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan). Materi yang diberikan berupa pengenalan MRI yang disampaikan oleh Ali Sahniur selaku Ketua MRI Sumatera Utara dan juga Pengenalan Aksi Cepat Tanggap (ACT) serta program-program ACT baik yang sudah dijalankan dan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Pengenalan ACT ini disampaikan oleh Sakti Wibowo selaku Ketua Program ACT Sumut. Peserta tampak antusias untuk mengenali lebih jauh apa itu MRI dan ACT serta bagaimana cara agar mengendali sosmed yang baik dibidang Humas MRI. Hal ini tampak dengan pertanyaan yang diajukan oleh peserta silih berganti. Kegiatan ini ditutup dengan upgrading pengurus yang disampaikan oleh Tim dari MRI Sumut kepada pengurus MRI Labuhanbatu Utara dan MRI Labuhanbatu,” ujarnya, Ahad (22/7/2019).

Dengan adanya kegiatan ini, Rifan Eka Putra Nasution berharap dapat jauh lebih baik lagi dari sebelumnya untuk kepengurusan dan program-program yang ada. InsyaAllah dalam waktu dekat MRI Labuhanbatu Utara akan menggenjot terus program Global Qurban serta  akan menjalankan tentang hal yang saling  berketerkaitan dengan Funding, Program, dan Humas, sesuai dengan intruksi yang diberikan bidang Humas MRI Sumut untuk menaikkan nama MRI Labuhanbatu Utara, nama daerah, dan terutama funding MRI.

Sementara itu, Humas MRI Sumut, Romy False yang berada di lokasi mengatakan inilah kesempatan terbaik MRI Labuhanbatu Utara, karena tingkat perekonomian dan kepedulian masyarakat tentang kemanusiaan sangatlah berpotensi. Apa yang telah didapat pada kesempatan hari ini tentang MRI-ACT, Romy sangat yakin kedepannya MRI Labuhanbatu Utara akan menjadi yang terbaik di Sumatera Utara dilihat dari para wajah pengurus yang penuh semangat.