MRI Jambi Sosialisasikan Aksi Global Qurban di CFD

Jambi, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) wilayah Jambi bekerjasama FKIK Universitas Jambi menggelar aksi sosialisasi terkait Global Qurban di kawasan Car Free Day (CFD), Jalan Ahmad Yani, Jambi, Ahad (21/7/2019).

Tak hanya sosialisasi Global Qurban, MRI Jambi juga memberikan pemeriksaan kesehatan gratis dan bazar pakaian layak pakai, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangkaian program Dermawan Berqurban. Relawan juga ikut serta mengajak dan mengedukasi masyarakat umum terkait indahnya berbagi dengan menyalurkan qurban terbaik untuk saudara kita yang membutuhkan.

“Puluhan relawan yang tergabung dalam Aksi Cepat Tanggap menyelenggarakan kegiatan di kawasan CFD di area perkantoran Pemprov Jambi, kegiatan ini melibatkan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) dan Mahasiswa FKIK Universitas Jambi, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangkaian Program ‘Dermawan Berqurban’,” ujar Humas MRI Jambi, Fitra Diansyah, Ahad (21/7/2019).

Kegiatan tersebut juga, kata dia, mengundang banyak perhatian para pengunjug CFD, terlihat dari banyaknya masyarakat yang mengampiri booth MRI-ACT, dalam kegiatan kali ini masyarakat dipersilahkan melakukan cek kesehatan gratis dan diperkenankan untuk menyalurkan donasinya.

“Banyak dari mereka melakukan pemeriksaan kesehatan gratis. Tak hanya itu, kita juga melelang bazar pakaian layak pakai dengan slogan ‘Ambil Sepuasnya, Bayar Sepantasnya’. Masyarakat yang melakukan cek kesehatan gratis juga di perkenankan untuk menyalurkan donasi ke dalam kotak karton dimana hasil penjualan pakaian layak pakai dan cek kesehatan akan disalurkan bagi penerima manfaat,” ungkapnya.