MRI Sragen Himpun Dana Bagi Korban Gempa Malut

Sragen, relawan.id – Gempa bumi berkekuatan magnitudo 7,2 yang menimpa Halmahera Selatan, Maluku Utara menimbulkan duka yang mendalam bagi Bangsa Indonesia.

Oleh karena itu, Masyarakat Relawan Indonesia (MRI), Ahad (21/7/2019) turun ke jalan guna menghimpun dana bagi para korban gempa di kawasan Car Free Day (CFD) di Alun-Alun Sasano Langen Putro Sragen, Sragen, Jawa Tengah.

Aksi penggalangan dana yang melibatkan puluhan relawan, pelajar sekolah, komunitas, organisasi se-Kabupaten Sragen berjalan dengan lancar. Terlihat beberapa relawan berorasi di kawasan CFD, sementara yang lain membawa kardus untuk penggalangan dana.

“Alhamdulillah, MRI-ACT Sragen telah melaksanakan kegiatan Aksi Penggalangan Dana untuk Halmahera Selatan, Maluku Utara & Sosialiasi tentang Global Qurban 2019, aksi kali ini diikuti oleh Relawan MRI Sragen bersama pelajar sekolah, komunitas, organisasi se kabupaten Sragen. Peserta aksi mewarnai rangkaian kegiatan dengan ada Orasi tentang Global Qurban dan Gempa Bumi Halmahera, dalam orasi tersebut juga menggandeng Finalis Duta Wisata kabupaten Sragen 2019,” ujar Humas MRI Jawa Tengah, Muhammad Afifuddin.

Penggalangan dana yang berlangsung hari ini, nantinya akan disumbangkan langsung ke daerah terdampak bencana, “nanti langsung kita kirim kesana supaya bisa disalurkan langsung,” pungkasnya.