Kebakaran Hanguskan Pemukiman Padat Penduduk di Tanjabarat.

Muarasabak, relawan.id – Pemukiman padat penduduk di lorong nelayan 1 Kelurahan Nipah Panjang 1 Kecamatan Nipah Panjang Terbakar siang ini (23/7/2019). Api mulai membesar sekitar pukul 09.30 WIB, dan hingga saat ini masyarakat setempat dan tim damkar kecamatan masih berjibaku memadamkan api.

Meski belum diketahui pasti jumlah rumah yang hangus terbakar, dan ada atau tidaknya korban jiwa. Namun kebakaran yang terjadi pagi ini dipasrikan telah menghanguskan sekitar 10 rumah warga lebih.

“Pastinya belum tahu, tapi kalau 10 rumah lebih terbakar. Karena lokasi kejadian merupakan permukiman padat penduduk,” ujar Idham, salah seorang warga serempat.

Saat ini lanjut Idham, api sudah mulai berhasil dipadamkan. Kondisi air sungai yang tengah surut merupakan kendala pemadaman. Terlebih kontruksi bangunan di lokasi masih berupa bangunan kayu. “Api sekarang sudah mulai padam, warga agak kesulitan melakukan pemadaman karena kondisi air tengah surut,” jelasnya.

Mendengar informasi kebakaran di Kecamatan Nipah Panjang, Bupati Tanjabtim Romi Hariyanto yang tengah menghadiri kegiatan di BNK Tanjabtim langsung bertolak ke lokasi kejadian.