Salut! 7 Bocah Ini Sisihkan Uang Jajan Demi Berkurban

Bogor, relawan.id – Tujuh bocah asal Kampung Ardio, Bogor Selatan, Jawa Barat, membuat kagum publik. Di suai yang masih beli, ketujuh bocah berusia belasan itu menunaikan niat mereka berkurban di Idul Adha tahun ini.

Ketujuh bocah tersebut yaitu Abu Bakar, 13 tahun, Zhilal, 11 tahun, Sauqi, 11 tahun, Fauzan, 11 tahun, Sukatma, 12 tahun, Zalfa, 12 tahun dan Yudi, 18 tahun. Mereka menyisihkan uang jajan selama 10 bulan demi bisa membeli seekor sapi kurban.

Akun Facebook @bogor24jam mengunggah video mengenai tujuh bocah itu.

Niat berkurban sapi muncul dari Abu Bakar. Dia lalu mengajak enam temannya untuk sama-sama menabung agar bisa berkurban.

Selain tabungan, ketujuh anak ini mencari uang tambahan dari penampilan marawis. Mereka memang tergabung dalam grup marawis kampung dan kerap diundang untuk tampil di sejumlah acara.

Upah yang didapat mereka sisihkan untuk menambah biaya membeli sapi. Proses mereka menabung juga tidak selalu mulus.

Karena sering mengalami kendala, ketujuh bocah itu memutuskan menitipkan uang mereka ke seorang warga. Setelah 10 bulan, tabungan mereka terkumpul hingga Rp21 juta.

Mereka lalu membelanjakan uang tersebut untuk membeli seekor sapi ke peternak di daerah Ciomas. Kisah mereka membuat si pemilik sapi terharu lalu memviralkannya ke media sosial.

Tak hanya itu, si penjual sapi juga memberi potongan harga lantaran kagum dengan perjuangan mereka. Alhasil, seekor sapi seharga Rp21 juta bisa didapat dengan harga Rp19,5 juta.