Kolaborasi dengan Komunitas Muslim Medan Kreatif, MRI Sumut Distribusikan Paket Hygiene

Sumut, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Sumatera Utara kembali melakukan agenda rutin. Kegiatan sosial ini dalam bentuk membagikan paket hygiene kepada masyarakat dan berkolaborasi dengan komunitas Muslim Medan Kreatif, Rabu (24/7/2019).

MRI-ACT Sumut selalu mendapat dukungan dari PT. Kao Indonesia untuk dapat kerjasama terus menerus dalam menebar kebaikan walau hanya dalam bentuk detergen yang bisa disalurkan. Akan tetapi MRI-ACT tidak akan pernah bosan untuk terus membagikan paket ini.

“Jangan pernah henti menolong sesama walaupun itu sedikit dan jangan pernah henti untuk menaikan suatu program yang bersifat kebaikan walaupun tidak bernilai, namun inilah yang akan menjadi pengalaman kita bersama kepada masyarakat luas,” ujar Ketua MRI Sumut Ali Sahniur, Kamis (25/7/2019).

Disetiap paket yang dibagikan, MRI-ACT Sumut tidak perduli seberapa jarak tempuh yang dilalui, seperti halnya beberapa hari yang lalu paket hygiene dibagikan di Kabupaten Labuhanbatu yang jarak tempuhnya 6-7 jam perjalanan. Sebuah perjalanan yang sangat melelahkan tapi memiliki manfaat yang sangat luas.

Humas MRI Sumut, Romy False mengatakan kali ini paket hygiene total sebanyak 135 pcs dibagikan di Jl. Garu 2B Kelurahan Harjosari, Pondok Pesantren Miftahuh Surrur, Jl. Thamrin, Kaum Dhuafa yang tinggal Pinggiran Rel Kereta Api Kota Medan, Didepan Plaza Medan Thamrin (Para Penarik Becak Motor, Tukang Parkir, dan Tukang Penjual Cangcimen), Jl. William Iskandar, Para Penjual Kaki Lima.

“Kegiatan yang dilaksanakan pukul 13.00 sampai dengan pukul 16.30 WIB berjalan dengan lancar dan penuh semangat. Komunitas yang ikut berkolaborasi dengan MRI-ACT Sumut, merupakan mahasiswa dari UIN-SU yang rata-rata masih semester 5 (lima) selalu aktif di relawan kemanusiaan dan salah satu mitra dari MRI-ACT Sumut,” ungkap Romy.

Dalam kegiatan tersebut, ada beberapa masyarakat yang sangat terharu akan kegiatan ini, karena tidak semua orang bisa membantu, meski yang diberikan hanya berupa detergen. Salah satu warga sekitar mengatakan semoga kedepannya MRI-ACT selalu menebar kebaikan untuk orang-orang yang membutuhkan.

“Semoga kedepannya dalam menebar kebaikan selalu bermanfaat untuk orang-orang yang membutuhkan dan terus lakukan tidak hanya pada satu titik saja, lakukanlah penjelajahan jauh lagi untuk melihat kondisi orang yang tidak mampu di kota Medan ini,” ungkap salah satu warga tersebut.

Sementara itu, Sally Rabsi sebagai salah satu perwakilan komunitas berharap, semoga komunitas diluar sana dapat bekerjasama juga dengan MRI-ACT Sumut dan PT. Kao Indonesia dalam menebar kebaikan serta apa yang telah diberikan sangat bermanfaat bagi penerima.

“Ini juga akan menjadi motivasi bagi para pemuda lainnya dalam hal mampu menjadi kader yang bermanfaat bagi masyarakat atau lebih tepatnya menjadi pemuda yang mampu mengabdi kepada masyarakat dengan lebih mengutamakan kepentingan bersama daripada urusan individu,” tuturnya.