MRI Banten Berikan Bantuan untuk Korban Kebakaran

Lebak, relawan.id – Kebakaran hebat melanda permukiman padat penduduk di Kampung Pasir Erih, Desa Sindanglaya, Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak, Banten, Rabu (24/7/2019).

Belasan rumah di kawasan perbukitan itu ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa maupun luka, namun kerugian yang diderita korban ditaksir mencapai ratusan juta. Dugaan sementara, api berasal dari rumah salah seorang warga yang ditinggal pemiliknya akibat korsleting listrik.

Merespon kejadian tersebut Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Wilayah Banten memberikan bantuan sembako, berupa beras, minyak goreng, gula, susu dan kue, Kamis, (25/7/2019). Bantuan langsung didistribusikan kepada belasan Kepala Keluarga yang menjadi korban.

“Relawan MRI Lebak yang dipimpin Haerudin harus menempuh perjalanan kurang lebih 3,5 jam dari Kota Rangkasbitung, dengan akses jalan yang terbilang sulit untuk ditempuh dengan kendaraan roda 4 akhirnya tim relawan sampai lokasi malam hari,” ujar Humas MRI Banten, Syarief, Jumat (26/7/2019).

Syarief juga mengatakan, pasca peristiwa kebakaran yang terjadi, mengakibatkan sebanyak 15 rumah terbakar, dan rata dengan tanah. “Dari 15 KK yang terdampak, ada sekitar 44 jiwa yang saat ini diungsikan baik ke rumah warga lainnya, kantor desa maupun ke rumah kerabatnya yang tidak jauh dari lokasi kejadian,” tandasnya.

Sementara itu, salah satu warga sekitar, Marsinah mengaku berterima kasih atas bantuan yang diberikan MRI-ACT, bantuan ini sangat membantu untuk kami. “Alhamdulillah, hatur nuhun sudah membantu kami, dan saya sangat senang dengan bantuan ini, untuk bekal makan nanti, karena semua bekal makanan kami habis terbakar,” ungkapnya.