Gelar Orientasi Relawan, MRI Kepri: Antusiasme Peserta Luar Biasa

Kepri, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menggelar Orientasi Relawan untuk MRI Batam di kantor MRI Kepri, Ahad (28/7/2019). Orientasi Relawan ini bertujuan untuk kembali memperkenalkan MRI di Batam.

“Antusiasme peserta untuk hadir pada acara ini luar biasa, terbukti dengan rentang usia peserta yang sangat bervariasi dari usia SMA sampai ada juga yang sudah punya anak bekerja di perusahaan. Alhamdulillah, peserta yang hadir pun diluar ekspektasi panitia, yang awalnya 20-30 peserta, bertambah menjadi 40an peserta”, ujar Humas MRI Kepri, Ilham, Ahad (28/7/2019).

Pada kesempatan ini seluruh pengurus MRI Kepri hadir untuk turut memberikan suntikan semangat kepada para calon relawan. Ketua MRI Kepri, Prijanto Rabbani pun turut memberikan sekilas perkenalan mengenai MRI dan kerelawanan, tak hanya itu, Prijanto juga menyampaikan program-program yang akan digagas oleh MRI Kepri dalam waktu dekat di Batam maupun Kota dan Kabupaten di Kepri.

Pemateri Orientasi Relawan kali ini dari Bidang Program MRI Kepri, Mela Soenarso, yang tampil memberikan perkenalan MRI secara komperhensif serta berbagai pengalamanan saat ia bergabung dengan MRI Jakarta Raya.

“Dengan diselingi kombinasi ‘ice breaking’ menarik oleh Pak Ozi Tim Bidang Diklat sebagai MC dan tanya-jawab cepat dari pemateri, semakin menambah antusias peserta,” ungkapnya

Acara dimulai pada 13.30 WIB dan berakhir pada pukul 15.10 WIB, sebelumnya diakhir acara dilakukan sesi pemberian hadiah kepada peserta yaitu dua T-Shirt MRI seperti yang telah dijanjikan oleh panitia pada Posdig acara, dan ditambah 5 buah buku bagi pemenang game tanya-jawab yang akan dibagikan pada kegiatan pekan depan.

“Dalam acara ini ada sesi pemberian hadiah yang diberikan kepada dua orang yaitu Aini Muhaini dan Wildan Echsan,” bebernya.