MRI Aceh Sosialisasikan Program Global Qurban

Aceh, relawan.id – Menjelang Hari Raya Idul Adha, Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Aceh mulai melakukan sosialisasi program Global Qurban – ACT kepada masyarakat, terkait harga hewan qurban dan penyalurannya.

Lokasi yang menjadi sasaran MRI Aceh yaitu, Komplek Pasar Aceh, Komplek Asrama Haji, Lobby Bandara Sultan Iskandar Muda, dan Lobby Suzuya Mall, Bireun.

“Kami telah bersafari memberikan edukasi mengenai harga dan alur implementasi daging qurban bagi masyarakat yang ingin berqurban melalui Global Qurban – ACT,” ujar Humas MRI Aceh, Astri Maulida, Kamis (1/8/2019).

Menurut dia, saat ini masyarakat yang ingin memesan hewan kurban melalui Global Qurban – ACT akan mendapatkan harga yang relatif murah karena semakin mendekati hari raya Idul Adha nanti harga hewan kurban akan semakin meninggi di pasaran.

“Setiap hari selalu ada yang mau diajak qurban bersama Global Qurban – ACT, para pequrban mengaku berqurban disini lebih mudah dan harganya lebih terjangkau,” tukasnya.

Harga hewan qurban yang ditawarkan oleh Global Qurban – ACT yaitu kambing sebesar Rp1,6 juta dan Rp11,5 juta untuk sapi dalam negeri. Kemudian harga domba Palestina Rp4,75 juta, sapi Palestina Rp33,25 juta dan unta Rp27,5 juta.

Fajar mengatakan, penyaluran daging kurban dari masyarakat akan dilakukan di dalam negeri dan di luar negeri. Untuk penyaluran daging kurban ke luar negeri akan dilakukan oleh relawan dan mitra di negara yang bersangkutan.

Astri berharap, akan banyak masyarakat yang berkurban melalui Global Qurban – ACT karena selain menawarkan harga daging qurban yang murah, mereka yang melakukan ibadah qurban juga lebih tenang karena penyalurannya yang tepat sasaran.