Bantu Korban Gempa, MRI Banten Gandeng Fans Iwan Fals

Serang, relawan.id – Relawan kemanusiaan yang tergabung dalam Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Banten menggandeng Organisasi Kemasyarakatan OI Banten dalam aksi penggalangan dana untuk korban gempa yang di gelar di Pantai Gope Karangantu, Kasemen-Kota Serang.

Relawan berkumpul sejak pukul 14.00 WIB. dimulai dengan menghibur para pengunjung pantai sambil membawakan lagu-lagu Penyanyi tersohor Iwan Fals.

Aksi ini dilakukan sebagai wujud kepedulian anak-anak muda kepada sesama dan ini akan mereka terus lalukan dilokasi-lokasi keramaian lainnya, hal ini disampaikan Ari salah satu relawan MRI Kota Serang.

“Ini kedua kalinya kami sinergi dengan teman-teman dari OI Banten, sebelumnya kami menggelar penggalangan dana di alun-alun Kota Serang, kebanyakan relawan dari anak-anak muda dan kami mau buktikan bahwa anak muda harus terdepan dalam aksi kemanusiaan” ungkapnya.

Disampaikan juga oleh ketua BPW OI Banten, Aray bahwa hasil dana yang terkumpul rencananya akan dititipkan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Banten.

“Alhamdulillah kami bisa sinergi dengan MRI dalam aksi penggalangan dana untuk korban gempa, dan dana yang terkumpul akan kami titip melalui ACT Banten, karena kami percaya ACT lebih terpercaya dan distribusinya tepat sasaran” jelas Aray.

Sejauh ini ACT Banten sudah mendirikan posko kemanusiaan di Pandeglang tepatnya di Kampung Mandalawangi yang merupakan wilayah dengan korban gempa terbanyak dan ACT siap sinergi menyalurkan donasi untuk korban gempa Banten dari para Donatur.