MRI Kepri Gelar Volunteer Class

Kepri, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Wilayah Kepulauan Riau (Kepri) menggelar Volunteer Class yang bertema “Philanthropy Movement based on Volunteerism” atau Gerakan filantropi berdasar kesukarelaan, di kantor ACT-MRI Kepri, Komplek Khazanah, Batam Centre, Kota Batam.

“Volunteer Class (VC) merupakan acara tematik yang diperuntukan bagi relawan-relawan yang sudah pernah mengikuti Orientasi Relawan yaitu pengenalan mengenai Kerelawanan MRI-ACT,” ujar Humas MRI Kepri Ilham.

Acara ini dibuka dengan sambutan oleh Prijanto, selaku ketua MRI Kepri. Dengan diikuti peserta 25 Relawan dan segenap Pengurus MRI, VC kali ini terasa spesial karena menghadirkan pemateri dari MRI Pusat, yaitu Bang Dicky Irawan sebagai Head of Marketing & Partnership MRI.

Dalam VC kali ini, pemateri selain memberikan motivasi, advokasi dan juga mengupas tips dan trik seputar kerelawanan. “Orang terbaik adalah orang yang paling banyak manfaatnya”, ungkap Dicky yang beberapa kali mengulang kalimatnya untuk memotivasi Relawan MRI Batam. Serta yang membuat acara kali ini menjadi pengalaman berharga bagi relawan, karena langsung mendapat kisah dan pengalaman pemateri saat berada di daerah bencana dan bahkan daerah konflik.

“InsyaAllah, dengan VC kali ini, relawan-relawan Batam jadi bersemangat untuk memberikan yang terbaik bersama MRI”, tambah Ilham.

Bahkan salah satu peserta bernama Windi, mengungkapkan bahwa ia bersama rekannya telah merancang program dan siap untuk diajukan ke pengurus MRI, dan dijadikan salah satu program MRI Batam, ungkap Ilham.

Usai pemaparan materi, dilanjutkan sesi tanya-jawab peserta yang dipandu oleh MC Guntar Saftawan. Acara yang berlangsung dari pukul 13.30 WIB dan diakhiri pukul 15.30 WIB.