Bantu Panti Asuhan, MRI Distribusikan Sembako dari Donatur

Sumut, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Labuhanbatu memberikan santunan kepada Panti Asuhan Hidayatul dan Panti Asuhan Namira, Ahad (4/8/2019).

“Alhamdulillah kemarin sore tim MRI Labuhanbatu menerima sumbangan dari Donatur (Hamba Allah) yang mengharapkan doa untuk kesembuhan beliau. Diserahkan melalui ACT untuk di distribusikan ke panti asuhan, sumbangan tersebut berbentuk sembako-sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, telur, roti dan detergen,” ujar Humas MRI Sumut, Romy False, Senin (5/8/2019).

Dia menjelaskan, saat MRI mendatangi panti asuhan, anak-anak merasa senang atas kedatangan para relawan, dan mereka mendoakan agar donatur yang memberikan bantuan diberikan kesembuhan atas penyakitnya.

“Panti asuhan yang terletak di desa Bakaran Baru Kecamatan Rantau Selatan Labuhanbatu tersebut, menerima kedatangan MRI Labuhanbatu dengan sangat gembira. Sebab tidak hanya bantuan berupa uang tunai saja yang mereka terima, namun ada juga berupa sembako untuk kebutuhan mereka,” ungkapnya.

Kegiatan yang dilakukan pada Ahad, (4/8/2019) dari pukul 17.00 – 20.00 WIB dengan melibatkan 4 orang relawan untuk berkunjung dan bertemu langsung dengan anak panti asuhan. Anak panti asuhan yang berjumlah 30 orang membuat rasa haru para relawan semakin menyentuh hati. Tak luput pula relawan ikut menangis melihat kondisi para anak panti yang ditinggalkan orang tua saat masih dini.

“Saat ini para MRI Labuhanbatu terus melaksanakan kegiatan dan gencar mencari program-program terbaru untuk menaikan isu lokal. Karena dapat membantu masyarakat sekitar Labuhanbatu dan lainnya. Ketua MRI Labuhanbatu Dwi Mahyudi berharap, ini adalah proses awal dari sebuah kegiatan kedepannya MRI Labuhanbatu jadi nomor 1(satu) baik dari sisi kehumasan, funding, dan program Se-Sumut,” tukasnya.